Selamat siang sobat pinnuss, kemarin kita sudah membahas perbedaan garam laut dan garam dapur, nah sekarang seperti yang pinnuss katakan kemarin ke kamu, mari kita bahas apa saja sih keuntungan serta manfaat garam laut yang kamu harus ketahui untuk tubuh sehat mu.

(1) Meremajakan Kulit

Garam laut banyak digunakan sebagai bahan eksfoliasi alami. Kandungan mineral yang tinggi dan sifat anti-inflamasi, garam laut juga bermanfaat untuk mengatasi jerawat, psoriasis, eksim dan penuaan dini.

(2) Meningkatkan Fungsi Jantung

Garam laut memiliki sumber natrium dan kalium yang sangat baik untuk menjaga detak jantuk agar terus normal dan meningkatkan kesehatan jantung, serta dapat menurunkan hipertensi juga loh sobat.

(3) Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Alkali yang terkandung dalam garam laut membantu mencegah infeksi bakteri dan virus. Dengan adanya mineral penting seperti zinc, zat besi, mangan, fosfor, kalium dan magnesium baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta bermanfaat dalam mengatasi alergi, flu, pilek dan demam.

(4) Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Garam laut memiliki khasiat yang baik untuk melancarkan pencernaan. Pasalnya garam laut meningkatkan indera perasa untuk menghasilkan enzim yang disebut amilase salvia yang membantu dalam proses penghancuran pada karbohidrat. 

(5) Meredakan Stres

Dengan khasiat adaptogenik dan zat penenang, garam laut dapat mengontrol dua hormon pada tubuh kita yaitu serotonin dan melantonin. Kedua hormon tersebut dapat mewujudkan efek rileks dan tidur lebih nyenyak bahkan mengatur hormon stress dengan mengurangi gejala kecemasan dan memberikan sensasi bahagia.

Jadi diatas adalah manfaat yang sangat penting bagi tubuh mu jika kamu rajin mengkonsumsi garam laut ya sobat, dan jika kamu bingung ingin menggunakan garam laut tapi beli dimana ya yang asli, tenang pinnuss menyediakan garam laut asli dari petani garam di Bali, kamu hanya tinggal klik link di bawah ini, lalu kamu bisa memesannya. Saatnya kita beralih ke yang alami dan menyehatkan.

#yukcusssbarengpinnuss

Sumber artikel : blog.wecare.id