JAKARTA - Hai sobat pinnus, kalian harus siap-siap ya.. Pemerintah akan mempercantik lagi wisata Kepulauan Seribu untuk meningkatkan aktivitas pariwisata di wilayah atas Jakarta. Tak tanggung pemerintah akan kucurkan dana hingga triliyunan rupiah demi wisata Kepulauan seribu.

Kepulauan seribu resmi ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) khusus pariwisata. Dengan adanya penetapan ini, Kepulauan Seribu akan didukung penuh demi mengembangkan potensi wisata yang ada.

"Untuk Jakarta sendiri sudah harus membangun, khususnya Kepulauan Seribu. Saya melihat Kepulauan Seribu ini, setelah ditetapkan jadi proyek strategis nasional kita harus all out." - kata Menteri KEMENPAREKRAF Pak Sandiaga Uno.

Bapak Sandiaga telah meminta jajarannya untuk membuat rencana pengembangan Kepulauan Seribu karena wilayah ini akan mendapat investasi besar hingga USD 3,2 miliar atau sekitar 40 triliyun lebih. Lalu juga jumlah lapangan pekerjaan yang akan dibuka dapat melebihi penduduk setempat.

Oleh karena itu, diharapkan dengan adanya investasi besar serta pembukaan lapangan kerja ini Kepulauan Seribu dapat meningkatkan kesejahteraan serta kualitas pendidikan masyarakatnya.

Di tempat lain juga Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza mengatakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menyiapkan program strategis nasional di Kepulauan Seribu agar harapannya ke depan pariwisata di wilayah tersebut tidak kalah dengan pulau Bali.

"Mudah-mudahan tidak kalah dengan Bali," kata Riza. Menurut Riza pun proyek ini akan memakan waktu beberapa tahun kedepan, dan sudah mendapatkan izin dari pemerintah pusat terkait pengembangan Kepulauan Seribu.

Sumber : 

📸 jakarta.go.id

travel.detik.com