Labuan Bajo tidak pernah berhenti membuat kita berdecak kagum akan seluruh keindahannya, tapi apa sobat pinnus semua tau, apa saja sih destinasi wisata yang bisa kamu nikmati jika berlibur di Labuan Bajo? nih pinnuss akan rangkum untuk sobat semua.

Labuan Bajo terletak di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Sudah bukan rahasia jika wilayah timur Indonesia adalah surga bagi pecinta suasana laut yang indah dan dapat membuat mata kita langsung segar walaupun baru hanya melihat gambarnya saja. Berikut adalah destinasi wisata yang dapat kamu nikmati jika pergi berlibur di Labuan Bajo :

(1) Pulau Komodo

Belum lengkap rasanya jika kamu belum berkunjung ke tempat dimana hewan kadal purbakala hidup dan berkeliaran di satu pulau. Pulau Komodo masuk dalam 7 keajaiban alam dan situs warisan dunia oleh UNESCO. Dan bukan hanya itu, tapi dengan keindahan alam dipulau ini seperti pepohonan, perbukitan hijau serta pesona pantai akan membuat kamu enggan untuk beranjak dari pulau ini.

(2) Pulau Kanawa

Kawasan Pulau Kanawa merupakan salah satu destinasi favorit wisatawan Labuan Bajo, keindahan bawah laut yang diberikan membuat kita ingin sekali langsung masuk kedalamnya, hamparan pasir putih dan air yang jernih sering dimanfaatkan para tamu untuk berenang dan menyelam ditempat ini. Untuk yang ini pinnuss wajibkan banget untuk kamu harus datang kesini ya sobat.

(3) Manta Point

Untuk yang satu ini, bagi kamu yang memiliki hobi menyelam, manta point merupakan spot menyelam yang anti mainstream, karena disini kamu bisa menyelam bersama para manta atau ikan pari yang berukuran besar, dan ini adalah surga bagi para penyelam, memang keren ya Labuan Bajo.

(4) Pink Beach Labuan Bajo

Tidak lengkap rasanya jika berlibur tapi tidak ada foto dengan latar belakang yang indah dan berkesan, pink beach sendiri memiliki daya tarik bagi para penikmat pantai, pasirnya yang berwarna pink adalah hasil dari pecahan karang dan biota laut yang berwarna merah muda, dan pasti sudah melalui proses alam ya sobat.

(5) Bukit Cinta Labuan Bajo

Sudah pasti ini adalah tempat favorit bagi para pasangan yang ingin mendapatkan moment romantis dikala senja, bukit yang indah langsung menghadap kelaut ini pas banget untuk kamu yang berpasangan untuk saling berterima kasih kepada Tuhan akan pemandangan yang indah serta berterima kasih kepada satu sama lain karena telah saling menyayangi.

(6) Gua Rangko Labuan Bajo

Bagi kamu yang suka dengan tantangan, kamu boleh mencoba untuk pergi ke Gua rangko di Labuan Bajo, akses untuk menuju ke tempat ini terbilang tidak mudah tapi jika kamu sudah sampai ditempat ini, rasa lelah mu pasti akan terbayar lunas, bagaimana tidak, gua yang dipenuhi batu dan stalaktit yang tidak tajam ini memiliki laut biru langsung dibawahnya, kamu dapat melepas rasa lelah mu dan yang pasti jika kamu berfoto disini, kamu akan membuat teman dan keluarga mu iri akan momen yang kamu miliki.

(7) Danau Kelimutu

Danau Kelimutu merupakan ikon Labuan Bajo yang sudah ada sejak dulu, tiga danau yang berada disini dapat berubah warna dalam kondisi tertentu, tempat ini masih menjadi tempat yang memiliki mitos dan keistimewaan tersendiri bagi masyarakat Labuan Bajo.

Diatas adalah tempat utama yang pinnuss wajibkan untuk kamu datangi ya sobat jika ingin berlibur di Labuan Bajo, dan masih banyak lagi keindahan yang berada di Labuan Bajo, jika kamu memiliki jiwa petualang, kamu bisa berikan pengalaman perjalananmu dan berbagi cerita juga loh ke pinnuss. Semoga KTT ASEAN 2023 besok akan membuka mata dunia untuk mengundang para wisatawan ke Nusantara kita ya sobat.

Yuk cusss bareng pinnuss!

Sumber :

Artikel - blog.tripcetera.com

Photo - kompas.com