Kampung Majapahit Desa Bejijong adalah Desa wisata yang berbasis senibudaya, sejarah, alam dan industri kreatif. Desa Bejijong pun masuk dalam Peraih penghargaan 50 desa terbaik seIndonesia pada ADWI Kemenparekraft RI 2021. Desa ini terletak di Jawa Timur tepatnya di Kabupaten Mojokerto Desa bejijong, lokasi ini dulunya adalah bekas jantung Ibu Kota Kerajaan Majapahit.

Kampung Majapahit dikelilingi puluhan Candi yang indah tinggalan kerajaan Majapahit yg pernah jaya di tahun 1400M dan menguasai hampir 2/3 wilayah dunia. Desa ini juga sudah mendapat predikat skala nasional dari kemendikbud RI yaitu ;

KCBN (kawasan cagar budaya peringkat nasional) dan KSPN (kawasan strategis pariwisata peringkat nasional).

Banyak sekali hal yang dapat kita pelajari di desa ini, mengingat sejarah yang ada didalamnya adalah proses bagaimana kehidupan atau sistem bahkan pemerintahan zaman kerajaan Majapahit dahulu. Kita sebagai Bangsa Indonesia harus terus menjaga kelestarian sejarah kita agar menjadi suatu proses pembelajaran yang penuh nilai dan makna kehidupan dari masa ke masa, oleh sebab itu kita ajarkan pada anak-anak kita, para pelajar saat ini untuk mengenal bagaimana Indonesia sebelum merdeka seperti sekarang ini dan tidak kehilangan identitas Anak Bangsa yang selalu belajar dari nilai sejarah terdahulu hingga modern seperti saat ini.

Desa Bejijong memiliki ragam kegiatan yang menarik dalam rangkaian wisata yang ada, yang di lestarikan oleh sanggar. Menarik bukan? kalian bisa langsung cek bagaimana sih dan apa aja kegiatan yang ada di Desa Wisata Bejijong Kampung Majapahit. Langsung aja klik link dibawah ini ya, dan book paket study wisata untuk generasi muda kita!