Hai sobat pinnuss explorer, kalian sudah punya rencana liburan akhir tahun ini belum? pinnuss punya sesuatu yang menarik loh buat kalian untuk mengisi liburan kalian dengan kegiatan yang gak itu-itu aja. Pinnuss memiliki berbagai wisata yang harus kalian coba selama di Bali akhir tahun ini, apa saja? nih admin kasih tau kalian.

Yang pertama, kalian bisa diving atau senorkeling di Tulamben Bali bersama kerabat pinnuss, yaitu BEST, BEST adalah tempat dimana kalian bisa berwisata bawah laut yang sesuai dengan keinginan kalian dan ditemani oleh instructur yang berpengalaman dan malang melingtang di dunia diving, lengkap dengan penginapan, transportasi serta asupan perut kalian juga loh.

Lalu kedua, Natural Dye workshop by Pagimotley, disini sobat akan berwisata yang memberikan kalian pengetahuan tentang bagaimana membuat pewarna alami dari tumbuhan yang di ambil langsung dari tempat aslinya. Lalu kalian akan diajarkan juga untuk mengelola pewarna yang telah dibuat untuk di aplikasikan dalam suatu karya seperti baju, taplak meja, kain lap, dan lain-lain . pastinya kalian boleh membawa hasil buatan tangan kalian sendiri sobat.

Ketiga, Mai Kubu workshop, nah untuk yang satu ini kalian pasti gak asing, karena mai kubu adalah tempat dimana kalian akan dibuat mengingat bagaimana dulu ketika masih sekolah untuk menganyam bambu atau juga mungkin pengetahuan baru bagi sebagian orang, mail kubu terletak di desa Tigawasa Bali, bambu yang digunakan diambil dari hasil perkebunan masyarakat setempat itu sendiri lalu kalian akan diajak berkeliling perkebunan untuk melihat dan memilih bambu yang cocok untuk dijadikan karya seni seperti tas, keranjang keperluan sehari-hari, dompet, topi, keset dan lain-lain.

Dan masih banyak lagi yang bisa kalian jadikan pilihan.. Kepo kan? yuk cek langsung dengan klik link dibawah ini sobat.. dan pastikan kamu ikut berwisata dengan sobat pinnuss explorer lainnya ya..