Hai sobat pinnuss, kalian tau ga kalau Indonesia akan menjadi tuan rumah KTT ASEAN 2023, dan lokasi yang dipilih adalah Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur. Sungguh mengagumkan bukan, alasan mengapa Labuan Bajo di pilih sebagai lokasi KTT ASEAN 2023 oleh Presiden Joko Widodo, karena Labuan Bajo menjadi salah satu destinasi super prioritas yang akan dikembangkan oleh pemerintah.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF) Republik Indoneisa Ni Wayan Giri Adnyani."Dengan event ini, kita berharap Indonesia, tak hanya Bali yang dimiliki, tapi masih banyak destinasi berkualitas dari luar Bali, salah satunya Labuan Bajo" ucap Ni Wayan Giri.

Menurut Pak Moeldoko (Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia), Indonesia berkaca pada penyelenggarakan pertemuan G20 di Bali yang yang berjalan sukses.

"Waktu G20 kemarin, sudah kami pikirkan secara detail dan alhamdulillah bisa berjalan dengan baik. Kami punya pengalaman di G20. Kalaupun crowded dan krusial, tapi bisa diatasi dengan cepat" ucap Pak Moeldoko.

Indonesia memang penuh keindahan pastinya, sehingga Labuan Bajo bisa dipilih sebagai lokasi KTT ASEAN, tapi apa saja ya keindahan yang terdapat di Labuan Bajo? penasaran? ikutin pinnuss terus ya sobat.

#yukcusssbarengpinnuss

Sumber : Posflores.com & Wikipedia