Sobat pinnuss, kita semua tau guna berlibur adalah untuk mengobati stres yang kita dapat akibat pekerjaan atau hal lain. Berlibur bisa kita lakukan dimana saja tergantung suasana apa yang kita inginkan, seperti suasana laut/pantai, pegunungan, taman, pedesaan, dll. Tapi apakah kamu tau manfaat penting dari berlibur selain sekedar menghilangkan stres? nih pinnuss kasih tau kamu ya sobat.

- Mengurangi stress, Stres merupakan reaksi tubuh terhadap ancaman, tekanan, dan perubahan yang pastinya akan Anda hadapi setiap hari. Anda membutuhkannya agar bisa memutuskan tindakan apa yang akan dilakukan selanjutnya. Namun, kadar stres yang dibutuhkan juga tidak banyak. Maka itu kamu penting untuk melakukan liburan jika kamu sudah memasuki kadar stres yang sudah terlalu tinggi.

- Meredakan rasa cemas, Sama seperti halnya stres, kecemasan juga membuat Anda berpikir dua kali dalam mengambil suatu keputusan. Namun, kecemasan juga tidak boleh berlebihan karena bisa membuat hidup seseorang jadi tidak tenang.

Nah, saat menjalani liburan, Anda akan menjadi lebih santai dan perasaan akan lebih tenang. Tidak seperti hari-hari biasanya yang penuh kesibukan, yang membuat Anda kadang terburu-buru atau tergesa-gesa dalam melakukan sesuatu.

- Meningkatkan produktivitas, setelah bekerja dengan padat dan penuh tekanan, jika kamu mengambil libur mu di akhir pekan, kamu harus benar-benar memanfaatkan nya dengan baik, sehingga ketika kamu kembali bekerja lagi, kamu merasa seperti merasa segar untuk melakukan aktivitas mu di kantor dan membuat mu jadi lebih produktiv serta semangat.

- Menimbulkan rasa kepuasan dalam hidup, kamu pasti bekerja untuk memperoleh pendapatan kan sobat, tapi tidak ada salahnya kamu gunakan sedikit dari pendapatan mu untuk berlibur mengunjungi tempat yang kamu rasa dapat memulihkan diri mu dari segala kepenatan, berlibur dapat memberikan mu rasa kepuasan dalam hidup karena kamu akan merasakan kenikmatan suasana yang Tuhan berikan kepadamu dan kamu syukuri sobat.

- Menurunkan resiko penyakit jantung, Perlu Anda ketahui bahwa stres berpengaruh pada kesehatan jantung. Berdasarkan situs American Heart Association, stres dapat meningkatkan tekanan darah dan denyut nadi, yang bisa menyebabkan aritmia atau memperburuk kondisi tersebut, dan membuatnya lebih sulit untuk dikelola.

Dengan mengurangi stres, kecemasan, dan meningkatkan aktivitas fisik, risiko penyakit jantung dapat menurun. Ditambah dengan pola makan sehat yang tetap Anda terapkan selama berlibur, kesehatan jantung akan terkendali.

- Memperbaiki kualitas hubungan mu dengan keluarga atau pasangan, pekerjaan membuat kamu dan keluarga menjadi seperti berjarak karena waktu yang sedikit bisa dimanfaatkan, tetapi jika kamu berlibur bersama orang-orang terdekat dan terkasih mu, kamu dapat merasakan dan mengembalikan kualitas hubungan yang sempat berjarak menjadi dekat kembali, maka itu manfaatkan lah waktu libur mu dengan baik dan lupakan sejenak pekerjaan mu.

Pinnuss selalu ingin memberikan yang terbaik bagi liburan kamu, karena kebahagiaan sobat semua adalah prioritas kami, jadi pastikan pilihan destinasi liburan kalian bersama pinnuss ya..

#yukcusssbarengpinnuss

 

 

Sumber artikel : hellosehat.com/mental