Kalian pernah gak sih melihat pemandangan alam seperti di film "The Gods Must Be Crazy" yang keluar pada tahun 1980? suasana yang terlihat gersang namun indah, kalian tau gak sobat? ternyata ada juga di Indonesia loh, namanya Padang Savana Tianyar, Padang Savana Tianyar terletak di desa Tianyar, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali Timur, Bali, Indonesia. 

Nah sobat, Padang Savana Tianyar meskipun terlihat gersang, tapi disana udaranya sejuk loh, bagaimana tidak? Padang Savana Tianyar di apit oleh gunung dan pemandangan laut, Padang Savana Tianyar memiliki banyak sekali spot yang bisa kamu gunakan untuk berekreasi bersama keluarga, bersantai bahkan berolahraga disaat pagi dan sore, dan yang pasti menjadi tempat yang paling disukai para pengguna media sosial, karena keindahan alamnya yang instagramable banget loh. Jika sobat mau berkunjung ke Padang Savana Tianyar di Karangasem, dan ingin menemukan alamat dan peta lokasi, maka sudah tertera jelas di penanda google maps. Jarak dari kota Denpasar sekitar 77 km, butuh waktu sekitar 2 jam 30 menit menuju tempat ini. Sedangkan dari pusat kota Amlapura sekitar 40 meter dan dari objek wisata Tulamben sekitar 16 km.

Padang Savana Tianyar adalah hamparan padang rumput yang tandus dan gersang pada musim panas, terlihat seperti padang savana yang berada di luar sana, menyuguhkan pemandangan alam begitu cantik, bebatuan gunung yang berada di antara hamparan rumput kuning kecoklatan berpadu indah menyuguhkan panorama alam yang berbeda dari biasanya, dengan latar belakang Gunung Agung yang menjulang tinggi, serta deretan perbukitan, termasuk bukit Mangun dan bendungan yang berada di kawasan ini, tersaji indah, ketika pagi hari lengkap dengan sajian matahari terbit dan sore harinya matahari terbenam (sunset) di balik Gunung Agung.

Padang Savana Tianyar di Karangasem ini memang menyajikan pemandangan mengagumkan ketika musim kering tiba, seperti pada bulan Agustus. Pemandangan alam di sini akan terlihat berbeda lagi ketika anda datang saat musim hujan, rumput-rumput yang dulunya kering dan berwarna coklat, perlahan mulai tumbuh dan berwarna hijau, alamnya juga tidak kalah indahnya, pada saat-saat seperti itu. Berada di tengah padang savana hijau, ditemani oleh kuda-kuda yang merumput, perbukitan juga berwarna hijau dengan udara pedesaan yang segar, tentu akan menjadi pengalaman spesial bagi anda saat liburan bersama keluarga ataupun bersama anak-anak anda di kawasan Bali Timur.

Keberadaan Padang Savana Tianyar ini melengkapi daftar tempat-tempat wisata terbaru di wilayah Karangasem atau Bali Timur. Tempat ini bisa menjadi spot keren dan ideal untuk wisata foto selfie, savana yang luas membentang di kaki Gunung Agung tentunya tidak bisa anda temukan di tempat lainnya di Bali apalagi ketika rumput-rumput mulai kering dan berwarna kuning, tampil beda dan instagramable. Jika anda ingin mengeksplorasi kawasan ini, anda bisa mendaki bukit Mangun, sebuah bukit kecil yang berada di kawasan ini, anda harus menaiki ratusan anak tangga, tapi pemandangan dari puncak juara banget.

Jadi tunggu apalagi sobat? nantikan paket liburannya di PINNUSS ya..

sumber : 

https://www.balitoursclub.net/savana-tianyar-di-karangasem-bali/