Ikan memang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia sebagai negara kepulauan, bukan tanpa alasan selain rasa yang lembut dan nikmat melainkan juga manfaat yang terkandung didalamnya.

Berikut beberapa manfaat penting dan baik jika kamu mengkonsumsi ikan ya sobat :

(1) MELAKUKAN DIET SEHAT

Salah satu manfaat dari makan ikan secara rutin adalah sebagai makanan yang baik untuk diet. Ikan mempunyai kandungan yang kaya akan protein yang berkualitas tinggi dan rendah lemak. Dengan begitu, sangat baik untuk dikonsumsi saat sedang dalam proses menurunkan berat tubuh. Kandungan kalsium, fosfor, dan mineral lainnya sangat baik untuk tubuh saat dikonsumsi secara rutin.

(2) JANTUNG DAN OTAK YANG SEHAT

Salah satu kandungan pada ikan yang sangat memberi manfaat adalah asam lemak omega-3. Nutrisi tersebut terbilang penting karena dapat menjaga kesehatan jantung dan otak. Jenis asam lemak omega-3 vang ditemukan pada ikan adalah EPA dan DHA. Tubuh tidak menghasilkan asam lemak omega-3, sehingga hanya didapatkan melalui makanan. Beberapa makanan yang mengandung nutrisi tersebut dan rendah lemak adalah salmon, sarden, mackerel, tuna, dan tiram.

(3) NUTRISI PENTING SELAMA PERTUMBUHAN

Jika setiap orangtua ingin memastikan pertumbuhan anaknya tetap sesuai jalurnya, ada baiknya lebih rutin memberikan ikan sebagai makanannya. Kandungan asam lemak omega-3 sangat penting untuk pertumbuhan dan perkembangan seseorang. Maka dari itu, sangat disarankan untuk ibu hamil agar lebih banyak mengonsumsi ikan. Namun, penting untuk menghindari ikan yang mengandung merkuri tinggi karena dapat membahayakan janin.

(4) MENCEGAH DAN MENGATASI DEPRESI

Salah satu manfaat dari makan ikan secara rutin dapat mencegah dan mengatasi depresi. Seseorang yang mengidap depresi dapat mengalami suasana hati yang buruk, kesedihan, hingga hilangnya minat pada kehidupan. Namun, sebuah penelitian mengungkapkan jika seseorang yang mengonsumsi ikan secara teratur mempunyai kemungkinan lebih kecil untuk mengalami depresi. Hal tersebut disebabkan kandungan asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan efektivitas obat antidepresan.

Dimana sih kamu bisa dapatin kualitas dari hasil olahan menu ikan yang baik dan terjaga nutrisinya? di pinnuss sudah pasti ada dong sobat, Be sup ikan namanya.

Be sup ikan adalah vendor food dari pinnuss yang sudah tidak diragukan lagi cita rasanya, semua bahan yang digunakan berasal dari yang alami, bahkan garam pun menggunakan garam laut.

Masa iya kamu gamau merasakan kenikmatan Be sup ikan seperti yang lain? kamu hanya perlu klik link dibawah dan kamu akan langsung menuju ke paket Be sup ikan.

#yukcusssbarengpinnuss