Garam telah menyatu dengan kehidupan manusia sejak dulu kala, rasa asin yang dihasilkan dapat membuat keajaiban rasa jika dicampur dengan masakan kita sehari-hari. Bahkan ada yang menjadikan garam sebagai salah satu obat luka dalam dan luka luar loh sobat.

Nah garam pun yang sering akrab pada kuliner kita terbagi menjadi dua, yaitu garam laut dan garam dapur. Tapi memang apasih perbedaan diantara keduanya? mari kita bahas. Garam laut berasal dari air laut yang menguap sehingga menjadikannya sumber natrium alami, sedangkan garam dapur berasal dari endapan garam tambang yang diolah menjadi kristal halus agar dapat larut bersama makanan.

Garam laut dapat menjadi pilihan selain garam dapur, walaupun garam laut tidak mengandung yodium ternyata garam laut memiliki kandungan natrium yang tinggi seperti garam dapur, terdapat sekitar 2.300 mg natrium dalam satu sendok teh garam laut.

Sudah pasti garam laut berasal dari bahan alami yang memiliki kandungan mineral tinggi, dan hal tersebut tidak ada dalam garam dapur yang mungkin ada dirumah mu. Mineral yang bisa kamu peroleh dari garam laut ialah kalsium, kaliun dan magnesium.

Lalu sebenernya apa sih manfaat lainnya dari garam laut? tentu banyak. Ikuti pinnuss terus ya sobat dan pinnuss akan kasih tau semua keuntungan dari garam laut yang kaya akan manfaat buat kamu dan keluarga, tentu pinnuss juga punya produknya dong..

#yukcusssbarengpinnuss

 

 

Photo : Alodokter.com