Hai sobat pinnuss, tak terasa trip Dive & Culinary telah selesai pada hari minggu yang lalu dan meninggalkan kesan yang baik nan tak terlupakan bagi para pesertanya, sehinga mereka lupa jika harus pulang dan beraktivitas seperti biasa ketika sebelum mengikuti trip dari pinnuss. Trip Dive & culinary diselenggarakan dari tanggal 2 hingga 5 maret 2023 di Bali, tepatnya di daerah Tulamben dan Tejakula.

Para peserta mengawali dengan meeting point di bandar udara I Gusti Ngurah Rai Bali, lalu memulai perjalanan menuju Tulamben, ketika rombongan pinnuss tiba di Tulamben tepat nya BEST (Bali elite scuba team) mereka langsung diberi sambutan hangat yang tak biasa dari rekanan pinnuss, mengapa demikian? dipinnuss kami dengan rekanan kami memiliki visi misi yang sama untuk memberikan pelayanan terbaik pada para peserta trip pinnuss, lalu kami langsung dijamu makan malam yang begitu nikmat, apalagi kalau bukan makanan khas Bali tradional yang sangat masih di jaga cita rasa keasliannya dan bervariasi. Setelah selesai santap malam kami menikmati kopi dan teh yang hangat disaat hujan sambil berakaraoke ria, enjoy bukan?

Di hari ke dua para peserta sudah siap untuk mengawali hari untuk ber diving ria, melupakan sejenak hiruk pikuk keramaian kota dengan suasana alam pedesaan pinggir laut yang sejuk. Saat melakukan persiapan diving di BEST para peserta pun terlihat antusias dengan cuaca yang cerah dan siap melihat pemandangan bawah laut yang indah. Dihari ke dua peserta melakukan 3x diving, pada saat pagi, siang dan yang ditunggu-tunggu ialah night dive.

Lalu keesokan harinya para peserta memulai diving pada pagi hari kembali dan yang tak kalah menarik adalah ketika diving di siang hari, karena dalam trip ini kami memiliki teman-teman yang belum pernah merasakan diving, tetapi mereka akan ikut bersama dengan para peserta yang sudah memiliki sertifikasi diving, mengapa bisa? karena dalam dunia selam ada program DSD (Discover Scuba Diving) yang diperuntukan untuk orang-orang yang belum memiliki sertifikasi diving namun ingin mencoba. Sangat seru karena semua lapisan dari peserta hingga tim pinnuss ikut menyelam bersama, mau tau keseruannya? di tunggu ya video kami di Youtube pintu nuswantara.

Dan waktu yang dinantikan pun tiba, yaitu Culinary di Tejakula bersama Dapur Bali Mula yang sudah terkenal di BALI serta kalangan tersohor di Nusantara kita ini. Kami tiba di Tejakula langsung disambut oleh chef Yudi yang merupakan pemilik dan sekaligus juru masak serta sebagai pemangku adat di desa Les Tejakula.

Menu pembuka pun hadir di meja kami, hingga makanan satu persatu mulai menyempitkan meja kami yang begitu panjang dan lebar. Beberapa peserta sampai kebingungan memilih makanan mana yang harus dia mulai untuk disantap, dengan cita rasa khas dan keaslian bumbu bahkan ikan yang sangat segar dari hasil tangkapan warga desa sekitar.

Saat para peserta sudah selesai menyantap makanan mereka, lalu mereka dikejutkan lagi dengan hidangan penutup yang sehat dan segar dari Dapur Bali Mula. Keceriaan tampak pada raut wajah para peseerta. Lalu kami bercengkramah, bercanda tawa hingga tak terasa waktu sudah mulai larut, lalu kami pun kembali ke penginapan.

Tak terasa di hari terakhir kami harus berkemas untuk pulang dan memulai rutinitas seperti biasa pada esok hari, dari penginapan kami menuju bandara. Lalu saat tiba di bandara para peserta dan tim pinnuss berpisah dengan wajah yang ceria seolah kami semua sudah mengenal satu sama lain dalam waktu yang lama, padahal kami semua baru bertemu pada saat trip Dive & Culinary by pinnuss.

Bagaimana sobat? pengen tau selengkapnya kegiatan kami semua selama trip Dive & culinary? tunggu video kami di YouTube ya..

Dan bagi sobat yang ingin merasakan hal yang sama kalian bisa book diri kalian atau bersama teman maupun keluarga loh.. Klik link dibawah ini ya..

Yuk cuss bareng pinnuss..