Bambu menjadi jargon dalam perjuangan rakyat Indonesia ketika melawan penjajah, sebuah bambu yang hanya dianggap sebelah mata oleh musuh, namun hanya dengan bambu saja musuh terporak porandah. Sekilas tentang bagaimana nilai bambu yang cukup berjasa bagi bangsa kita. 

Sobat pinnuss, bagaimana nih kabar kalian? pasti baik-baik saja kan, apalagi musim liburan sudah mulai nih, jadi kamu harus menjaga kesehatan mu agar ketika berlibur selalu tetap fit.

Diawal kita sudah menyinggung tentang bambu, kalian pasti familiar dong dengan berbagai hasil karya dari tanaman bambu ini, kita pun sudah sangat jarang menemukan tanaman bambu dikota-kota besar. Tapi kalian tau gak? di Bali tepatnya desa Tigawasa, mereka memiliki kebun yang hanya memang di isi tanaman bambu saja.

Desa Tigawasa memang dikenal sebagai desa yang banyak mengolah bambu menjadi hasil karya yang menarik bahkan berguna bagi kehidupan kita sehari-hari. Mai Kubu sebagai wadah masyarakat desa Tigawasa ingin mengajak kalian untuk melakukan kegiatan yang dapat menambah sisi kreatif kalian dengan menggunakan bambu.

Mai Kubu Workshop akan mengajak kalian turun langsung dalam proses pengolahan bambu menjadi suatu karya, bahkan sepertinya ada beberapa yang belum pernah kita temui di kota besar. Kita akan diajak berjalan menelusuri perkebunan bambu lalu melihat jenis bambu apa saja yang dapat melahirkan karya seni yang indah nantinya.

Kita akan diajarkan oleh para pengrajin bagaimana mengkreasikan bambu untuk menjadi karya seni yang apik. Para pengrajin pun berasal dari warga setempat yang kesehariannya memang sudah akrab dengan bambu, karena bambu sendiri berguna dalam kegiatan atau ritual dalam upacara ke agamaan masyarkat Bali. Hasil karya yang sudah kita buat pun bisa kita bawa pulang sebagai buah tangan loh sobat, dan juga mereka menjual beberapa hasil dari kelihaian jari mereka dalam menganyam bambu, seperti tas, dompet, plat yang terbuat dari anyaman bambu, packaging paket, papan nama dar bambu serta banyak kreasi lainnya.

Paketnya bisa kamu langsung klik dibawah ini ya sobat, pastikan liburan mu di Bali jadi lebih bermanfaat dengan pengalaman baru yang unik.

#yukcusssbarengpinnuss