Kabupaten Pangandaran memiliki banyak pilihan pantai. Salah satunya yang wajib dicoba terutama bagi sobat Pinnuss yang suka berselancar adalah Pantai Batukaras. Batukaras adalah salah satu pantai yang terkenal dengan ombaknya yang cocok untuk bermain surfing dan menjadi salah satu tujuan wisatawan baik asing maupun wisatawan nusantara, Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran. Pantai Batukaras begitu istimewa, malah bisa dibilang pantai ini adalah Kuta-nya Jawa Barat. Alunan ombak yang bersahabat dimanfaatkan oleh banyak peselancar dunia untuk berlatih. Bahkan setiap tahunnya sering di adakan event surfing tingkat internasional.

Bagi sobat Pinnuss yang berada di Pulau Jawa tidak perlu harus terbang ke Bali atau Nias untuk mengasah kemampuannya menari diatas ombak, karena di Pantai Batukaras selain pantainya yang landai juga memiliki teluk kecil. Sehingga tidak terlalu menguras tenaga para surfer ketika melakukan paddling menuju point/titik awal datangnya ombak.

Berbicara mengenai pemula yang ingin belajar surfing, memang lokasi ini sering sekali dijadikan sebagai tempat untuk belajar. Hal ini dikarenakan dari ombaknya yang tidak terlalu besar serta keamanan yang terjamin. Selain itu di sana juga terdapat komunitas Batukaras Surfing Club (BSC) yang siap mengajari sobat Pinnuss untuk bermain surfing yang ditangani langsung oleh instruktur lokal yang berpengalaman belajar sufing, sehingga menjadi aman dan menyenangkan. Banyak kok orang-orang yang belum bisa bermain surfing namun pergi ke Batukaras untuk mempelajarinya. Jadi sobat tak perlu malu untuk mencobanya.