Kementerian Perhubungan mencatat lonjakan para pemudik yang menggunakan transportasi umum hingga 28,64% sekitar 1,3 juta orang, data ini naik jika dibandingkan mudik Lebaran ditahun lalu periode H-8 hingga H-4.

Dari data diatas para pemudik yang menggunakan jasa kereta api menyumbang persentase lebih banyak dengan 52,79% dari 28,64% total pemudik meggunakan transportasi umum saat ini.

Sedangkan transportasi umum seperti bus, kapal laut dan pesawat masih berada diangka yang stabil pasca lonjakan arus mudik, akan tetapi jika kalian yang ingin mengunjungi daerah yang sifatnya daerah wisata pun menggunakan pesawat seperti Bali misalnya masih terjangkau loh harganya.

Kalian tidak perlu khawatir jika ingin berlibur mendadak sobat, seperti dilansir dari beberapa sobat pinnus yang menggunakan pesawat untuk berlibur ke Bali, harga tiket masih terjangkau dan cepat dalam antrian untuk check in pesawat. Jangan biarkan ketakutan mu yang belum tentu pasti meghambat keinginan liburan mu.

Semua begitu mudah, pergi kemana-mana tanpa membawa apa-apa bersama pinnuss, pilih paket liburan mu sekarang juga di pintunuswantara.com , dengan paket liburan yang unik kami akan membawa anda dalam perjalanan penuh kesan.

#yukcusssbarengpinnuss

 

 

Sumber :

  • Data Kementerian Perhubungan Republik Indonesia
  • Photo CNN Indonesia