Hai sobat pinnuss! Pekan lalu ada 2 dari sobat pinnuss yang ikut sertifikasi diving dari pinnuss loh, mereka berasal dari latar belakang yang berbeda, ada yang seorang dokter dan seorang lainnya merupakan pengusaha muda, lalu mereka dipertemukan dalam paket " OPEN WATER COURSE PADI IN JAKARTA" yang ada dalam Icon Cerification pinnuss.

Mereka berdua dilatih langsung oleh instruktur dari pinnuss yang sangat berpengalaman dan sudah lama malang-melintang dalam dunia diving. Mereka mengikuti kelas materi dengan cara belajar yang santai, hingga akhirnya sesi kolam renang tiba, mereka pun terlihat sangat antusias sekali pada hari itu, sebab ini kali pertama mereka menggunakan pakaian selam yang mereka idamkan sejak lama. 

Sesi kolam berlangsung selama 4 jam dengan jeda isitrahat selama 1 jam, semua proses pembelajaran di kolam renang mereka ikuti walaupun di awal sempat merasa khawatir akan tabung dibelakangnya yang dianggap bisa membuat mereka tenggelam. Tapi tenang, instruktur pinnuss bisa meyakinkan mereka dengan baik, dan memberi arahan yang dapat mudah dimengerti oleh 2 sobat pinnuss tersebut, serta cara mengajar intruktur pinnuss seperti layaknya orang tua yang sedang membimbing anak-anaknya, sangat nyaman bukan.

Lalu tibalah hari dimana mereka akan melakukan praktek di laut, mereka berkumpul di Dermaga 16 Marina Ancol pukul 07.00 pagi untuk menuju Pulau Pramuka Kep. Seribu. Kapal penyebrangan berangkat pukul 08.00 pagi dan tiba dengan selamat di Pulau Pramuka pada 09.30 pagi, mereka langsung mendapat welcome drink dari resort rekanan pinnuss untuk bersantai dahulu sambil tim membagikan kamar. 

Di hari pertama kelas laut mereka akan mengikuti 2 kali dive dan begitupun di hari terakhir, tetapi yang membedakan, di hari pertama mereka akan berangkat dari bibir pantai sedangkan di hari kedua mereka menggunakan kapal menuju lokasi diving di sebrang pantai. 

Berbekal adrenalin yang cukup dari sesi kolam, mereka berdua tanpa ragu mengikuti intruksi dari instruktur pinnuss untuk masuk ke dalam indahnya bawah laut, hasrat mereka pun terlepas begitu senang. Setelah mereka menyelesaikan kelas laut mereka disambut dengan nikmatnya makanan khas laut yang segar dan menghabiskan setiap porsi yang ada pada piring mereka.

Dilaut bukan hanya kegiatan menyelam saja, tim pinnuss membawa mereka menikmati keindahan spot-spot yang ada di sebrang pulau pramuka, mereka bisa berenang, berfoto, karena banyak spot yang instagramebel juga sobat.

Keseruan pun berakhir karena kegiatan open water course PADI in Jakarta telah selesai, mereka harus bersiap untuk pulang dan kembali ke Jakarta, akan tetapi mereka pulang dengan kebanggan diri karena sekarang mereka sudah memiliki sertifikat Open Water untuk kegiatan diving dari masing-masing peserta. 

Jadi sobat, kapan kalian menyusul? kami tunggu ya..

Kalian bisa langsung klik link dibawah ini..

#yukcusssbarengpinnuss